Wednesday, March 9, 2011

Ganti mesin TV 29 Huijia. Gambar tidak full

Ini pengalaman saya: ganti mesin TV 29 Huijia. pada CRT 29 mereknya dah lupa, setelah selesai instalasi dan on-kan TV ternyata hidup cuma raster tidak full, masuk sermod add V-size mampu mengatasi. tapi bagian horizontalnya ga bisa teratasi, Yoke udah tak bikin seri dan parallel juga tidak membuahkan hasil. layar kanan kiri tidak full, kanan kiri sekitar 10cm, add VR bagian EW juga ga mampu VR bagian PSU juga ga mampu, mo tambahin capasitor pada colektor HOT, ato pakai trafo tambahan buat horizontal ga bawa persediaan, karna aq pasang mesinnya di hum nya pemilik TV, bingung dah.....entah ada apa kayak ada yang nyuruh,,,

Lantas aku ambil kabel Yoke bawaan mesin yg ga terpakai, karna aq pakai kabel yoke aslinya, trus aq solderkan ujungnya pada konektor depleksi yang ada di PCB trs aku lilitkan sebanya 5 lilitan pada ferit FBT dan ujung satu nya aq sambung ke kabel Yoke merah yang udah aq putus dari konektornya tapi kabel yoke biru tetap pada tempatnya, kemudian aq on-kan TV-nya, wuh… ternyata ada tambahan layar melebar, tinggal beberapa cm lagi full. Lantas kutambah lagi lilitan pada feritnya, entah berapa lilitan lupa sih, barangkali 10lilit keatas, kemudian aq on-kan TV lagi wah kelebaran dikit, kelebaran dikit gampang pikirku dlm hati, tinggal add VR bagian PSU da EW.

Terus masuk sermod dan add V-size dan V-line, beres dah…. Udah 1th berlalu, waktu aq ketemu orangnya aq tanya, gimana TV nya bang?? “wah masih oke bos… gitu katanya….”

2 comments:

Nugroho said...

trik baru nih. matur tengkyuu

Patmin Puja Kesuma said...

kenapa nih ngopas kok gambarnya ga di ikutkan...?? tq..
selengkapnya di http://starservicego.blogspot.com/2011/03/pengalaman-ganti-mesin-tv-huijia-29.html

Post a Comment